Pasang Iklan Disini

Sabtu, 03 Maret 2012

Subdivre Surabaya Selatan Menerima Gabah Milik Gapoktan

Salah satu langkah strategis yang langsung berkaitan dengan tujuan realisasi peyerapan gabah/beras dari gapoktan/KTNA adalah dengan dilaksanakannya bimbingan teknis (Bimtek) oleh Sub Divre Surabaya Selatan kepada 50 anggota Gapoktan dimana dalam Bimtek tersebut dijelaskan proses, mekanisme dan persyaratan pelaksanaan pengadaan. Selain itu juga dijelaskan dengan menggunakan contoh dan bentuk visual bagaimana gabah dan beras yang harus disiapkan gapoktan.

Dan pada pada hari kamis, tanggal 1 Maret 2012, telah dilaksanakan penyerahan perdana gabah milik gapoktan sebanyak 56 ton sebagai realisasi kontrak pengadaan gabah tahap ke-1 sebesar 1.220 ton. Pada acara tersebut dihadiri ketua KTNA Kab. Jombang, Bpk. Sumrambah, dan Kasub Divre Surabaya Selatan, Bpk. Karyawan Gunarso.

Target Gapoktan untuk pengadaan tahun 2012 ini adalah minimal sebanyak 10.000 ton dan apabila kontrak tahap ke-1 ini terealisasi maka Gapoktan akan melakukan kontrak tahap berikutnya.

Kadivre Jatim, Bapak Rito Angky Pratomo, menyampaikan bahwa pola kemitraan dengan Gapoktan akan terus dikembangkan diseluruh Sub divre se- Jatim dan ini akan dijadikan model pola optimalisasi pengadaan sekaligus dalam upaya penguatan jaringan (Networking Reinforcement).

Ditulis Oleh : Unknown // 15.47
Kategori:

0 comments:

 

Harga Sembako