Kamis, 22 Maret 2012

Dampak Negatif Kenaikan Harga BBM

judul gambar
Harga sembako sudah mulai naik diberbagai pasar
Balikpapan, Hargasembakoterkini - Harga BBM yang akan naik April mendatang sudah memunculkan dampak negatif untuk harga sembako di pasar tradisional Balikpapan, Yaitu sejumlah pedagang sudah mulai menaikan harga sembako.

Menurut pedagang dipasar saat ini mulai ada pedagang di tingkat pengecer yang mulai menaikan harga sembako. Khususnya di pasar-pasar tradisional, padahal harga BBM belum naik. “Para pedagang mulai menaikan harga sembako,” kata Abud didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindagkop.

Kendati harga sembako ini mulai naik, namun Abud mengaku, stok sembako di tingkat distributor masih relatif aman. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok sembako. “Stok sembako ini tidak seperti BBM, jadi stoknya masih cukup,”jelasnya.

Menjelang kenaikan BBM ini, tambah Abud, pihaknya secara intensif melakukan komunikasi dengan para distributor untuk menanyakan stok sembako. Dari informasi yang diterimanya dari distributor, stok sembako masih dalam batas aman. ”Alhamdulillah stoknya masih cukup,”Tambahnya.

Lalu apakah sudah ada indikasi distributor maupun pedagang eceran melakukan penimbunan? Ditanya begini Nining mengaku, sampai saat ini belum ditemukan. Pasalnya, kategori penimbunan sembako apabila selama tiga bulan stok sembako  di tingkat pengecer tidak ada lagi. Tetapi ada pedagang dan distributor yang menyimpan sembako di dalam gudangnya dalam jumlah yang cukup besar.

“Sanksinya bisa saja  izin usahanya dicabut atau denda ratusan juta rupiah karena telah menghalang-halangi distribusi sembako kepada masyarakat,”

Ditulis Oleh : Snot Ino // 09.06
Kategori:

0 comments:

 

Harga Sembako