Pasang Iklan Disini

Selasa, 20 Maret 2012

Kenaikan Harga Beras Menjelang Kenaikan BBM


judul gambar
Harga sembako mulai naik di pasar Tamamaung


Makasar - Menjelang bulan April yaitu bulan dimana akan naiknya harga bahan bakar minyak atau BBM tepatnya tanggal 1 April memicu inflasi masyarakat di Makasar. Walaupun kenaikan BBM belum diberlakukan harga bahan pangan dan sembako di Makasar sudah lebih dulu naik.

Pasar Tamamaung contohnya daftar harga seperti harga beras, minyak dan telur kini mulai merangkak naik. Bahkan, harga beras, kini mencapai Rp9.000 per kilogram. Salah satu pedangang beras dan telur di Pasar Tamamaung mengatakan, harga beras yang dijualnya kini mengalami kenaikan Rp500; hingga Rp1000 per kilogram.

Harga beras yang standar saja yang biasa harganya Rp5.500 per kilogram hingga Rp6.000 per kilogram. juga naik menjadi Rp6.500 per kilogram. Untuk beras berkualitas baik naik, dari Rp8.000 per kilogram menjadi harga Rp8.500 per kilogram hingga Rp9.000 per kilogram".

Jika harga beras mulai mengalami kenaikan, namun untuk harga telur masih relatif normal. Kenaikan masih dalam batas wajar, yakni Rp100 hingga Rp200 perbiji atau Rp3.500 per rak untuk 36 butir.
Harga sembako, kata Indra, saat ini akan terus mengalami kenaikan, jika pemerintah betul akan menaikkan harga BMM. "Sekarang saja belum naik, sebagian besar harga sembako sudah mulai naik," Kata Yadi Pedagang sembako di Pasar.

Ditulis Oleh : Unknown // 09.29
Kategori:

0 comments:

 

Harga Sembako