Pasang Iklan Disini

Kamis, 22 Maret 2012

Harga Cabai Semakin Melambung

Solo - Daftar harga sembako yang melambung saat ini sudah menjadi trend diberbagai daerah. Salah satunya adalah Jawa tengah tepatnya di Solo, Daftar harga sembako di Solo semakin hari semakin melambung dari bulan Februari sampai memasuki akhir bulan Maret ini.
Harga Cabai misalnya, harga cabai pada bulan Februari sempat mengalami penurunan hingga Rp6.000 per kilogram saat ini harga cabai di Solo Jawa tengah mencapai harga Rp40.000 per kilogram, Rabu (21/3). Harga cabai memang sempat naik bertahap dari harga Rp6.000 per kilogram menjadi Rp15.000 per kilogram, pada awal maret harga cabai mencapai harga Rp30.000 per kilogram.

Kenaikan harga cabai yang sangat drastis, dipicu bukan karena akan menjelang kenaikan harga BBM, Tapi memang kelangkaan cabai di pasar akibat stok dari petani yang menipis.

Akhmad salah satu petani di Solo mengungkapkan, Musim hujan sekarang yang tidak menentu membuat tanaman cabai saya mengalami gagal panen, banyak cabai yang busuk atau kering di pohon, walaupun demikian Akhmad tetap menjual kepedagang di pasar, harga cabai yang busuk itu dihargai Rp2000 per kilogram sampai Rp3000 per kilogram. Cabai busuk itu katanya dibeli masyarakat untuk pembuatan saos botolan.

Selain Harga cabai kenaikan harga juga terjadi pada bawang putih dan bawang merah, Harga bawang putih mencapai Rp15.000 per kilogram sedangkan bawang merah Rp14.000 per kilogram.

Ditulis Oleh : Unknown // 10.00
Kategori:

0 comments:

 

Harga Sembako