Pasang Iklan Disini

Senin, 05 Maret 2012

Buah Rambutan Tidak Ada Harganya

Sumatera Selatan, 04 Maret 2012 - Harga buah rambuatan saat ini turun drastis di OKU timur, Sumatera Selatan. sampai pada harga Rp500 per kilogram.

Penurunan harga tersebut disebabkan oleh panen yang terjadi secara bersama-sama di sejumlah wilayah. Akibat rendahnya harga jual tersebut, warga yang memiliki kebun buah rambutan memilih untuk membiarkan buah rambutan mereka membusuk di pohon ketimbang mengambil dan menjualnya.

Kebanyakan warga juga tidak menjualnya dan memilih buah rambutan itu dipetik orang untuk dimakan sendiri atau bahkan membiarkan buah rambutan busuk di pohon dan tidak di panen. Walaupun warga menjual, hasil yang didapat juga tidak sebanding sama tenaga yang digunakan. Bayangkan saja harga buah rambutan saat ini mencapai Rp200 per kilogram, Kata Slamet.

Tidak hanya buah rambatan yang harganya turun drastis, Buah duku per kilogram saat ini hanya berkisar antara Rp1.500 hingga Rp2.000 per kg. Penurunan harga tersebut juga disebabkan oleh serentaknya musim duku di wilayah Sumsel dan wilayah lainnya.

Ditulis Oleh : Unknown // 21.28
Kategori:

0 comments:

 

Harga Sembako