Pasang Iklan Disini

Rabu, 29 Februari 2012

Harga Beras di Sulawesi Selatan Mendominasi Turun

Rabu 29 Februari 2012 - Keuntungan bagi para petani karena pada awal Februari HPP sudah di naikan oleh pememrintah.Tetapi tidak berpengaruh kenaikan HPP, terhadap kenaikan harga pada beras malah mendominasi turun.

Memang sudah jadi hal layak jika musim panen datang maka akibatnya harga beras turun. Musim panen di Sulawesi Selatan,tepatnya Kabupaten Sidrap, yang sedang berlangsung membuat harga beras turun.

Harga beras saat ini di pasar tradisonal Pinrag bertahan di harga Rp7.000 sampai Rp8.000 per kilogram. Kemunkinan, harga beras tersebut akan turun dan terus bertahan sampai bulan Juni mendatang, sepanjang musim panen,Kata Binu Salah satu pedagang beras di pasar tersebut.

Harga beras satu karung isi 25 kilogram, berkisar Rp180 ribu sampai Rp196 ribu. "Sekitar satu bulan lalu, harganya di atas Rp200 ribu,"Tambah Binu kepada hargasembakoterkini.blogspot.com, Rabu 29 Februari 2012.

Jenis beras yang paling dominan dikejar para pembeli yakni beras kepala Rp185 ribu satu karung, dan beras kristanRp190 ribu sat karung. "Untuk eceran beras kepala, harganya sekira Rp8.000 ribu. Baru-baru ini harganya pernah Rp7.000.

Penurunan harga beras di Kabupaten Sidrap mulaimenurun karena panen padi yang secara serentak dan mengakibatkan sejumlah pedagang beras kebanjiran stok beras,kata Binu.

Ditulis Oleh : Unknown // 09.49
Kategori:

0 comments:

 

Harga Sembako